Gareth Bale Disarankan Pisah Baik-baik dengan Real Madrid

gareth bale real madrid

topmetro.news – Situasi rumit yang terjadi antara Gareth Bale, dengan Real Madrid mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satu orang yang ikut memberikan komentarnya adalah John Toshack, mantan pelatih Real Madrid sekaligus Timnas Wales.

Masalah internal yang terjadi antara Bale dengan Madrid, juga membuat berbagai rumor bermunculan. Terbaru, sang pemain dikabarkan berniat untuk kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Akan tetapi menurutnya, Bale harus segara menentukan sikap mengenai kelanjutan masa depannya di Santiago Bernabeu. Seperti diketahui, hubungan kurang baik yang terjadi antara Bale dan kubu Madrid membuat sang pemain, sudah absen cukup lama meski tak mengalami masalah kesehatan.

Winger 31 tahun itu tercatat, baru tampil sebanyak 20 kali di semua ajang kompetisi sepanjang 2019-2020. Untuk itu, Toshack pun mengimbau Bale untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Sangat sering hal-hal ini terjadi. Segalanya tidak berubah dan pelatih punya ide lain dan dia (Bale), harus duduk dengan manajemen untuk bertanya hal detail dan menyelesaikannya,” ujar Toshack, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga : Zinedine Zidane Gerah Saat Ditanya Soal Nasib Gareth Bale di Real Madrid

“Saya pikir harus ada semacam dialog di sana dan mereka harus duduk. Saya tidak berpikir terlalu banyak orang di sini senang dengan komentar yang keluar dari orang-orang yang mewakilinya,” lanjutnya.

“Saya ingin melihat Gareth (Bale) mengatakan sedikit lebih banyak tentang dirinya sendiri. Semua harus jelas karena ini berpengaruh pada karier dan nama besarnya sebagai pemain,” sambungnya.

Buntut dari permasalahan Bale dengan pihak Madrid lainnya cukup terlihat ketika Los Blancos kembali berlaga di ajang Liga Champions kemarin. Pelatih Zinedine Zidane tidak memasukkan nama Bale ke dalam skuadnya saat bertamu ke markas Manchester City.

Awalnya, banyak pihak yang cukup menyayangkan sikap Zidane tersebut. Namun, menurut laporan terbaru dari media-media di Spanyol. Bale sendirilah yang ternyata meminta kepada Zidane agar tidak ikut di laga Man City vs Madrid.

Real Madrid Terpaksa Jual Murah Gareth Bale dan James Rodriguez?

Bursa transfer musim panas ini bakal sedikit berbeda bagi Real Madrid. Tidak ada pembelian pemain top, Los Blancos diyakini bakal lebih sibuk menjual pemain-pemain mereka.

Madrid menutup musim 2019/20 lebih dini setelah gagal di Liga Champions. Mereka berhasil meraih dua trofi musim ini, La Liga dan Supercopa de Espana. Tidak buruk, tapi jelas tidak maksimal.

Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki Zinedine Zidane, termasuk perkara melepas pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencana Zidane. Setidaknya ada dua nama yang paling kentara: Gareth Bale dan James Rodriguez.

Real Madrid sebenarnya sudah lama berusaha melepas Bale dan James, bahkan sudah bernegosiasi dengan beberapa klub. Namun, harga mahal dan gaji besar jadi kendala utama untuk transfer keduanya.

Kini, menurut Sport, Zidane sudah menegaskan lagi pada pihak klub bahwa Bale dan James tidak masuk dalam rencananya musim depan. Sekarang tergantung bagaimana pihak Madrid menemukan pembeli yang tepat.

Untuk itu, kabarnya pihak klub merespons dengan baik permintaan Zidane. Masih menurut Sport, sekarang Madrid siap melepas Bale hanya untuk 17 juta euro, dan menjual James hanya untuk 8,5 juta euro.

Harga ini jelas sangat mengejutkan, diskon besar-besaran. Klub peminat jelas tertarik, sekarang tinggal bagaimana mereka bisa merayu sang pemain sendiri.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment